Novel Terbaru 2016 Gratis, Mau??

Cover Design: Rajab Muda Lubis
Sinopsis “Mentari Cahaya Bulan”
Firman adalah mahasiswa kedokteran tahun empat yang melakukan penelitian selama sebulan, tepatnya di bulan Ramadhan, di daerah  terpencil yang jauh dari universitasnya guna mendapatkan gelar sarjana. Ia berkenalan dengan satu keluarga baru yang awalnya merupakan tetangganya di daerah yang benar-benar baru dan asing tersebut. Kebaikan hati dan perlakuan ramah yang diterimanya baik dari orang tua maupun anak-anaknya membuat Firman merasa seperti bagian dari keluarga tersebut.
Nadia, gadis cantik jelita namun tomboy yang merupakan putri sulung di keluarga tersebut mulai dekat dengan Firman sejak Nadia menemaninya ke tambang yang merupakan objek penelitiannya. Nadia dan kedua adik perempuannya, Ina dan Nabila sama-sama berparas cantik, sikap yang sopan serta tingkah lucu dan lugu menjadi penyemangat serta hiburan bagi Firman disaat kebosanan mulai mendera  di daerah yang serba terbatas tersebut. Pak Ardi dan buk Elis merupakan orang tua Nadia yang sudah dianggapnya seperti orang tua kandungnya sendiri karena kebaikan dan bantuan mereka selama dia berada di daerah tersebut.
Nadia yang duduk di kelas tiga SMA yang awalnya bercita-cita jadi polwan akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak Firman setelah bapaknya, Pak Ardi, meninggal akibat serangan jantung beberapa minggu setelah kepulangan Firman. Mereka kembali bertemu di kampus yang sama saat Nadia ternyata lolos seleksi masuk menjadi mahasiswa kedokteran setelah melalui usaha dan perjuangan keras Nadia dan dukungan penuh Firman. 
Firman yang masih menganggap Nadia sebagai adik kandungnya menjaga dan terus membimbing Nadia baik dalam hal akademik maupun pergaulan, mengingat pergaulan di kota jauh berbeda dengan apa yang pernah dilihatnya di kampung asal Nadia yang masih relatif terkendali.
Namun lama-kelamaan Nadia tidak bisa menyembunyikan perasaan yang muncul setelah mengenal Firman lebih jauh. Nadia mulai mengagumi aktifis forum studi Islam yang sekaligu sudah seperti kakak kandungnya  itu baik dari segi akhlak, pergaulan, maupun akademik hingga akhirnya menjeratnya kedalam perasaan yang rumit untuk disikapi. Dilain pihak, rekan sekelasnya yang juga adik mentor Firman di FSI mengungkapakan perasaannya sukanya pada Nadia dengan perantaraan Firman. Firman yang terlanjur menganggap Nadia sebagai adik kandung, bukanlah hal mudah baginya untuk mengubah sikap meski belakangan dia mulai menangkap sinyal-sinyal yang tidak bisa disembunyikan oleh Nadia.
Bagaimanakah kelanjutan kisah rumit yang dihadapi baik Firman maupun Nadia? Akankah mereka bersatu? Bagaimana Firman menyikapi semua ini sekaligus menjaga perasaan adik mentornya yang selalu curhat padanya tentang kekagumannnnya pada Nadia yang ternyata mencintai Firman. Ikuti kisah mereka selengkapnya di novel yang berjudul “Mentari Cahaya Bulan”.

NB: Dapatkan versi lengkapnya  dengan menjadi member blog ini (dengan mengklik gadget join this site di bagian samping kanan) dan meninggalkan alamat email aktif di kolom komentar. Gratis!!

Lihat juga Kumpulan Puisi Terbaru

G+

Related Posts:

5 comments

Bikin " kepo " ,,, krim ya ke rifkiok@yahoo.co.id

silakan di check rifkiok@yahoo.co.id
jangan lupa reviewnya setelah selesai baca ya...
thanks..

Mantap novel nya bg, bikin baper

Terimakasih udah kirim novel nya k email ku bg. Good luck ☺☺��

Sama2...
Thanks responnya tika..