Mau Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tanpa Antri?? Ini Dia Jadwal Samsat Keliling Kota Padang hingga Des 2016


Bagi sobat semua yang pajak kendaraan bermotornya hampir deadline alangkah baiknya segera melakukan pembayaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu tilang saat razia oleh polisi di jalan raya ataupun nantinya terkena denda keterlambata. Disamping itu semua tentu sebagai bukti bahwa kita adalah warga negara yang baik. hehe....

Jika selama ini kita merasa malas membayar karena alasan tak ada waktu atau anti dengan antrian panjang di kantor samsat, maka pihak pemda telah menyiasati hal tersebut dengan menyediakan fasilitas samsat keliling dengan armada bus yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang telah terjadwal.

Jadi bagi sobat yang akan membayar pajak silakan langsung di cek saja jadwal dan syarat di bawah ini yang diambil langsung dari halaman website resmi prov. sumbar  http://dpkd.sumbarprov.go.id/samsat-keliling.html

Penulis sendiri sudah pernah sekali membayar pajak dengan memanfaatkan layanan ini dan memang jauh lebih mudah dan cpat tanpa harus antri.

Oiya pastikan deadline pajak yang akan dibayar tidak lebih dari satu bulan menjelang jatuh tempo, misal: di STNK tertera masa berlaku pajak sampai tanggal 1 Juli, maka kita baru bisa membayar pajak setelah tanggal 30 Juni. Petugas tidak akan melayani jika sebelum tanggal tersebut.
Jadwal ini khusus untuk kendaraan dengan nomor polisi/TNKB/Plat  BA - A*/B*/O*/Q*/R* (wilayah Padang Sumatera Barat)

Salam Warga!!


Klik gambar untuk memperbesar


sumber: http://dpkd.sumbarprov.go.id/assets/multimedia/2015/12/31/jadwal_samkel_20161.jpg
             http://dpkd.sumbarprov.go.id/samsat-keliling.html

G+

Related Posts: